Plat mobil emoji diluncurkan di Australia, dari wajah senyum sampai kotoran


Hak atas foto
FACEBOOK/PERSONALISEDPLATESQUEENSLAND

Jika plat nomor mobil pribadi masih belum cukup untuk mengungkapkan kerumitan pribadi Anda, jangan khawatir – tidak lama lagi Anda dapat menambahkan emoji.

Memang Anda harus pindah ke Queensland, Australia – tetapi begitu semuanya beres, Anda dapat memiliki smiley kecil milik Anda sendiri mulai bulan depan.

Untuk memiliki tambahan emoji ini memang membuat Anda harus membayar ekstra dan fungsinya hanya sebagai hiasan.

Dan Anda hanya boleh memasang beberapa emoji saja, jadi Anda tetap harus menjadi pengemudi yang gembira agar sejalan dengan emoji senyuman di plat mobil Anda.

Pilihannya terbatas pada tertawa terbahak-bahak, kedipan, kacamata gaya, mata hati, dan wajah senyum standar.

Simbol ini tidak akan menjadi bagian dari sekuen yang mengidentifikasi mobil Anda; hal itu tetap ditentukan oleh huruf dan angka di plat polisi.

Hak atas foto
FACEBOOK/PERSONALISEDPLATESQUEENSLAND

Menurut media setempat, Royal Automobile Club of Queensland (RACQ) tidak mempermasalahkan hal ini. Juru bicaranya, Rebecca Michael mengatakan kepada 7News Brisbane bahwa hal ini tidak berbeda dengan ketika pengemudi menaruh logo tim olah raga kegemarannya di plat nomor.

“Dalam beberapa waktu ini kita melihat bahwa Anda dapat menunjukkan dukungan kepada tim atau kota favorit dengan menaruh simbol di plat. Dan menggunakan emoji tidaklah berbeda,” katanya.

Reaksi media sosial terhadap plat polisi baru ini beragam dari antusias sampai ke ironi dan menghina.

Sementara sebagian orang sudah tidak sabar untuk mendapatkannya, yang lainnya mengatakan ini ide ini agak norak atau sombong.

Dan tentu saja, sebagian mengatakan mereka lebih akan tertarik jika keseluruhan emoji tersedia – mulai dari wajah marah sampai ke … kartun kotoran.

Karena plat tersebut seharga 475AUD atau Rp4,7 juta, beberapa berkomentar ini adalah cara bagus pemerintah untuk mendapatkan uang dari plat mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *