Ryan Giggs akan keluar dari Manchester United


Ryan Giggs Hak atas foto
Getty

Image caption

Giggs memperkuat Manchester United dalam 963 pertandingan -rekor untuk pemain klub tersebut.

Ryan Giggs mengakhiri kebersamaannya selama 29 tahun dengan Manchester United, yang akan menyampaikan pernyataan resmi dalam beberapa hari mendatang.

Pria berusia 42 tahun tersebut masih memiliki kontrak satu tahun lagi sebagai asisten manajer namun Jose Mourinho -yang menggantikan Louis van Gaal yang dipecat- ingin Rui Faria yang menjadi asistennya.

Laporan-laporan menyebutkan karena tidak mencapai kesepakatan tentang peran barunya di klub tersebut, Giggs memutuskan untuk ke luar.

Hak atas foto
PA

Image caption

Mantan manajer ManU, Louis van Gaal, dan asistennya Ryan Giggs.

Pemain kelahiran Cardiff, Wales, ini sudah memperkuat Manchester United dalam 963 pertandingan yang merupakan rekor untuk pemain klub tersebut.

Dia memiliki Pro Licence dari UEFA, yang harus dimiliki manajer di Liga Primer Inggris, dan menyatakan secara terbuka ingin mengasuh klub.

Di bawah David Moyes dan Louis van Gaal, dia ikut membantu Manchester United sebagai asisten manajer..

Namun disebut-sebut dia agak kecewa karena merasa ‘tidak dianggap’ ketika United memilih Mourinho -yang pernah mengasuh Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan- sebagai manajer pengganti Louis van Gaal.

Giggs juga merasa tidak senang dengan pengumuman pemecatan van Gaal oleh United, yang disampaikan setelah manajer asal Belanda itu mengantarkan klub merebut Piala FA.

Bergabung ke United pada saat ulang tahunnya yang ke-14, Giggs menjadi pemain profesional pada usia 17 tahun dan turun pertama kali melawan Everton pada 2 Maret 1991

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *